Tutorial Mengatasi Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped Di Asus Zenfone

Pengguna perangkat Asus ada satu masalah yang sering timbul di perangkat tersebut tanpa anda ketahui apa penyebabnya, contoh kesalahan yang sering muncul pada perangkat ini yaitu muncul pesan "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped", Pesan tersebut biasanya muncul saat pengguna mendownload aplikasi baru di Play Store, dan saat membuka aplikasi itu muncullah pesan demikian, Perlu anda ketahui pesan ini bukan cuma ada di perangkat Asus Zenfone di perangkat lain juga mengalami nya.
Lalu, Bagaimana mengatasi pesan error tersebut pada perangkat kita, berikut adalah solusi yang efektif untuk mengatasi "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped" Ikuti langkah-langkah nya.
Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped

Baca juga: Cara install L Speed Mod
 
Langkah-Langkah Mengatasi Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped
  • Langkah 1: Hapus Cache Aplikasi
Pesan tersebut akan muncul saat anda membuka aplikasi yang ada di perangkat anda, mungkin saja aplikasi tersebut yang menjadi penyebab munculnya pesan error ini, cara mengatasinya silahkah buka settings > apps, Kemudian buka aplikasi yang membuat muncul nya pesan tersebut, setelah terbuka pilih "Clear Cache" Untuk membersihkan aplikasi tersebut, stelah selesai tutup settings dan buka kembali aplikasi tersebut, Jika pesan error masih ada, masuk ke settings > apps > aplikasi yang bermasalah, kemudiah "Clear Data" Untuk menghapus data dalam aplikasi. Buka kembali aplikasi tersebut bila masih muncul pesan nya, solusi terakhir dengan melakukan Uninstall, kemudian install balik aplikasi tersebut.
How to Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped
  • Langkah 2: Disable Download Manager
Bila pada perangkat terdapat banyak aplikasi, sihingga anda bingung aplikasi manakah yang menyebabkan muncul pesan tersebut, maka ikuti cara ini yaitu buka dulu settings > apps > Scrool layar anda ke kiri dan pilih "All", Cari lah Aplikasi Download atau Dowload manager, Pilih Disable kemudian Enable kan kembali.
Cara fix Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped

Bagaimana fix Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped

Cuma itu 2 cara mengatasi "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped" moga tutorial tersebut dapat mengatasi masalah perangkat anda.

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.