Windows 10 S Resmi Dirilis! Apa Bedanya dengan Windows 10 Biasa?

Semalam Microsoft resmi memkabarhukan lini laptop terakhirnya yang dinamakan Surface Laptop. Tak sama dengan laptop Surface sebelumnya, hari ini Microsoft sematkan system operasi Windows 10 yang agak tak sama. Bukan Windows 10 Home atau juga Pro. Yaps, peristiwa launching Surface Laptop ini semacamnya jjadi ajang untuk mengetahuikan system operasi terakhir dari Microsoft dengan nama Windows 10 S. Lalu apa sih bedanya Windows 10 S ini dengan Windows 10 biasa yang kami pakai kini ini? Penasaran? simak selengkapnya
Windows 10 S Resmi Dirilis! Apa Bedanya dengan Windows 10 Biasa?


Dimana aja sih letak perbedaan Windows 10 S dengan Windows 10 Home atau Pro? Sehingga Windows 10 S ini merupakan versi Windows 10 yang lumayan akrab dengan perangkat computer berspesifikasi minimalis sebab gak  perlu lagi requirements hardware yang berat. Ukuran instalasinya pun lebih mungil ketimbang Windows 10 Pro. Lalu, apalagi?

Bisa Download Software Langsung dari Windows Store

Windows 10 S Resmi Dirilis! Apa Bedanya dengan Windows 10 Biasa?

versi windows 10 S ini nyatanya lebih mudah soal instalasi softwarenya. Sebab software yang kalian jalankan di windows 10 S ini hanya bersumber dari windows store. Pasti aja faktor ini bakal kamu kalian menjaga mesin masih aman serta stabll. Sebab software yang ada di windows store ini udah memang aman.

Kemampuannya yang Super Stabil


Menurutt Microsoft, laptop yang telah menjalankan system operasi ini bakal selaku gaspol serta stabil untuk kemampuannya walau sampe akhir penggunaan si laptop itu sendiri. Sehingga dari awal sampe akhir, kemampuannya bakal sama hebatnya serta gak bakal turun. Bagus kan?

Nyalanya Super Cepat

Windows 10 S Resmi Dirilis! Apa Bedanya dengan Windows 10 Biasa?

Laptop yang telah menjalankan Windows 10 S ini punya kecepatan booting yang sangat cepat. Hanya perlu waktu paling lama 15 detik untuk menyalakannya. Sehingga itu bakal bikin kalian bisa bekerja lebih cepat kan?

Apa Arti "S" Pada Windows 10 S ?

Microsoft berbicara bahwa pengertian dari S itu sendiri ada berbagai makna. Makna tersebut antara lain:

  •     Streamlined for simplicity: yang berarti efisiensi yang sederhana.
  •     Secure: yang berarti aman.
  •     Superior kemampuannce: yang berarti kinerja yang menarik.

Kalo laptop kalian sudah menjalankan system operasi Windows Pro, kalian cuma tinggal upgrade Windows 10 S aja. Kalo enggak, maka harga Windows 10 S merupakan $189 atau setara Rp 2.5 jutaan., apakah kalian berminat?





Previous
Next Post »
Powered by Blogger.