Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite

Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite - kali ini saya akan membahas Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite. Mi PC Suite sendiri merupakan jawaban dari pihak developer untuk memudahkan pengguna setia Xiaomi saat hendak melakukan flash ponsel mereka dan cara ini dinilai lebih praktis daripada menggunakan Mi Flash. Untuk cara kali ini langkah-langkahnya lebih simpel Sob dan juga Sobat gak usah repot-repot mencari dan mendownload file ROM nya secara manual karena nanti akan secara terdownload secara otomatis oleh Mi PC Suite. Oke langsung Saja  ini dia Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite.


Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Melakukan Flash


  1. Ponsel Xiaomi, tentu saja.
  2. Kabel USB.
  3. PC atau Laptop yang terhubung dengan internet (untuk mendownload ROM). Untuk sistem operasinya sendiri diharuskan menggunakan Windows 7.
  4. Mi PC Suite, Sobat bisa mendapatkannya disini.


Langkah-langkah Flash Xiaomi Mi 6c
1. Install dahulu Mi PC Suite yang sudah Sobat download tadi. Jangan lupa centang “Agree License” di bagian bawah.
2. Hubungkan ponsel dengan komputer.

3. Tunggu beberapa saat sampai ponsel terdeteksi oleh Mi PC Suite. Setelah itu pilih “Update” -> “Flash”.
Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite

4. Nantinya kamu akan disuruh untuk masuk ke mode Fastboot. Silahkan Sobat matikan ponsel, lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Power + Volume Down dalam keadaan ponsel terhubung ke komputer.
5. Tunggu lagi beberapa saat nanti akan muncul jenis ponsel Xiaomi Sobat, silahkan langsung tekan “Next”.
Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite

6. Nanti akan ada pilihan jenis ROM yang ingin di Flash yaitu Stable atau Beta (developer) silahkan Sobat pilih yang sesuai. Lalu tekan “Flash Device”.

7. Nantinya Mi PC Suite akan otomatis mendownload ROM sesuai dengan ponsel Sobat, tunggu sampai proses download selesai.

8. Jika proses download sudah selesai, Mi PC Suite akan secara otomatis melakukan proses selanjutnya yaitu flashing. Sobat tinggal tunggu sampai proses tersebut selesai.

9. Jika proses sudah selesai ponsel akan me-reboot sendiri yang berarti flashing sudah berhasil.



Berikut Tutorial Cara Flashing HP Xiaomi Mi 6c Menggunakan Mi PC Suite Jika ada yang Kurang jelas bisa ditanyakan dikolom komentar , selamat mencoba :D
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.