Contoh Aplikasi Playstore Based Mobile-Web

Assalammualaikum blogger...
Hybrid Application
          Tahukah anda hybrid application??? Kali ini saya akan membahas tentang hybrid application dan kegunaan nya...
Hybrid application adalah Aplikasi mobile yang dibuat dan ditanam (install) langsung didalam device, menggunakan bahasa pemrograman website YANG DIGABUNG dengan bahasa pemrograman yang selayaknya digunakan utuk membuat aplikasi pada device yang dituju. Maksud dari “MENGGABUNG BAHASA PEMROGRAMAN” disini adalah, aplikasi inti dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman web, sedangkan untuk beberapa fitur yang tidak bisa dijalankan menggunakan bahasa pemrograman web, akan ditulis dalam bahasa pemrograman yang sesuai dengan device tujuan. Jadi intinya hybrid apps itu menggabungkan web apps dengan native apps dan dibundle menjadi 1 package dan ditaro lah di store. Jadi butuh proses instalasi, beda dengan mobile web yang biasanya.

Jadi dengan adanya bahasa pemograman hybrid ini, Anda tidak perlu repot dalam menghafal bahasa pemograman, contoh nya: jika anda membangun sebuah aplikasi yang berbasis Android anda di harus kan untuk mengguasai Pemograman java, dan aplikasi tersebut cuma bia di akses melalui perangkat android, tidak bisa di akses melalui perangkat blackberry atau iphone.
Bisakah anda mengguasai java???
Kalau kalian susah dalam mengguasai nya, di sini admin akan memberi solusi buat kalian...
Bahasa pemograman hybrid kita cuma perlu skill HTML untuk menguasai nya, sebab dengan HTML anda bisa membuat sebuah website, jadi situs tersebut cuma bisa di aksess melalui browser. lain cerita nya jika kalian ingin membuat website tersebut menjadi sebuah aplikasi. dengan pemograman hybrid ini anda bisa menbuat sebuah aplikasi yang bisa di aksess melalui semua perangkat mobile. anda cukup mengguasai HTML dan Java (android) dengan menggabungkan keduanya. terjawab kan yang di atas...


Aplikasi blogger merupakan salah satu nya, saya akan mereview tampilan yang di akses lewat android



Dan ini screenshot bila di access dari Desktop:


KEMUDAHAN BAGI DEKSTOP DAN MOBILE

          Interface yang di tampilkan kedua nya jelas berbeda, Menurut saya lebih mudah menggunakan melalui perangkat mobile, Sebab tampilan nya bagus dan mudah di gunakan, Dan penyajian konten mudah di dapatkan, Sama seperti enyajian konten yang ada di Desktop.

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.