Definisi Aplikasi Web Yang Support Mobile Dan Non- Support Mobile

Mobile Friendly


          Mobile friendly website adalah website yang mampu menyajikan konten bagi pengguna perangkat mobile dengan baik, Membuat website bukan hal yang gampang, Sebab kita diharus kan untuk mendapat jumlah traffic yang bagus untuk mendapat keuntunggan dari bisnis website. jika anda developers, anda harus bisa membuat website yang mempunyai dua sisi, Mobile Support and Dekstop support. Bila anda mengguasai kedua bidang ini, Insyaallah anda mendapat keuntungan yang besar berkat bisnis website, Contoh website yang support keduanya:
Facebook, Anda pasti tau tentang media social yang fenomenal ini, SEO tersebut sudah mengguasai kedua bidang tersebut. Dan bagaimana pendapatan seharian nya, Jawaban nya WOOOOW.
Jika user mengakses facebook melalui perangkat desktop, maka link nya: www.facebook.com, lain lagi jika mengakses melalui perangkat mobile, maka link nya berubah menjadi: m.facebook.com, Seo facebook membuat web yang mendukung kedua perangkat agar kenyamanan user dalam mengakses facebook, sebab jika admin memubuat website yang cuma mendukung desktop, maka tampilan situs ini jika di akses melalui perangkat mobile maka tampilannya seperti tampilan dekstop, nyaman kah menurut anda, Tentu tidak.
Sudah jelaskan apa penggertian Mobile friendly dan kegunaan nya?

Lalu bagaimana kita tau website tersebut support dengan mobile atau tidak.
Untuk mengecek tersebut, google telah menyediakan layanan tersebut, anda bisa mengakses di:  https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly

Jika muncul “Awesome! This page is mobile-friendly.” atau “Mengagumkan! Laman ini mobile-friendly.” berarti kami ucapkan selamat, karena website Anda lolos sebagai Website yang Mobile Friendly. Namun jika belum, berarti Anda harus kerja lebih keras lagi untuk mengubah Tema Website Anda.

Mobile not support Mobile

          Website yang not-support friendly adalah kebalikan dari yang saya definisi di atas. Untuk lebih jelas saya akan memberi sebuah contoh...
Tahukan anda website www.palingbisa.com???
Website ini menyediakan fasilitas movies, jika anda ingin menonton mobies, anda tinggal menggunjungi situs tersebut, Tapi tahukah anda, website ini tidak mendukung mobile friendly, Jadi bagaimana dengan tampilan nya. Mari kita lihat

Begitulah tampilan jika kita mengakses melalui perangkat mobile. Bagus kagak?Tentu tidak.
Sebab situs ini juga menggunakan fasilitas Pop-Ups, jika kalian ingin mencari movies disini, bukan movies yang kalian dapat, tapi iklan yang kalian dapati, sebab iklan tersebut terletak bagus jika di desktop, lain jika di aksess melalui mobile. Sebab situs  ini NOT-Support Mobile Friendly.
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.