Cara Mendaftar Blog Ke Bing Webmaster Tools

Cara mendaftar blog ke Bing Webmaster Tools: Lengkap dengan gambar agar Blog terindek oleh dan di kenali di mesin pencari - Ada banyak sekali mesin pencari yang sangat populer saat ini, salah satunya yang kita ketahui yaitu Google, Bing, Yahoo, AOL, dan masih banyak lagi, Setiap artikel yang di buat olah seseorang pasti akan terindex sering berjalan nya waktu, tetapi untuk memastikan artikel yang kita buat terindex dengan cepat, cara yang sangat mudah adalah dengan memperkenalkan atau mendaftar kan blog kita ke mesin pencari, pada tutorial yang saya sampaikan kali ini, saya akan membahas bagaimana blog kita di index dan dikenali oleh mesin pencari bing dengan cara mendaftarkan blog ke bing webmaster tools.
Sebelum kita masuk ke pembahasan nya, saya akan menjelaskan dulu "Apa itu Bing Webmaster Tools, Sejarah Bing, dan manfaat mendaftar blog ke Bing Webmaster Tools?"

Apa Itu Bing WebMaster Tools?

Bing Webmaster Tools adalah sebuah tool yang di sediakan oleh microsoft inc dan di buat pada tahun 2009, Bing Webmaster tools ini dapat membantu dan mempermudah blogger untuk mengelola blog dan blog mereka tersebut dapat terindek di mesin pencarian Bing.
Berikut ini adalah beberapa tools yang tersedia di dalam nya:
  • Crawl issues memungkinkan pengguna menemukan potensi masalah yang ada di situs mereka.
  • Sitemap / Peta situs memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memeriksa apakah Bing Sitemap mereka sudah benar.
  • Link Outbound menampilkan link keluar Bing.
  • Robost.txt mempermudahkan bagi pengguna untuk memeriksa apa file ini memenuhi standar atau tidak.


Sejarah Bing

Bing merupakan mesin pencari / search engine situs yang dimiliki Microsoft inc, Bing ini merupakan produk yang ke 4 dari microsoft, sebelum Bing ini di resmikan, Microsoft sudah meresmikan 3 search engine yaitu Live Search, Windows Live search, MSN Search. Bing ini di resmikan pada tanggal 3 juni 2009 menggantikan search engine terdahulunya.
Search engine ini dibuat dengan teknologi PowerSet, Teknologi ini memudahkan bagi pengguna untuk memperolah hasil pencarian yang akurat.
Selain teknologi PowerSet, bing juga mempunyai kemampuan untuk menyimpan dan membagi riwayat pencarian melalui Email, Facebook, dan windows Skydrive.

Manfaat Mendaftar Blog Ke Bing WebMaster

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kita peroleh dari optimasi blog di search engine Bing:
  • Dapat meningkatkan jumlah traffic blog, melalui pengguna internet, baik dia menggunakan PC, Smartphone, dan tablet.
  • Anda dapat dikunjunggi pengguna internet dari berbagai negara yang mengakses situs anda di search engine Bing. 
  • Dapat memperoleh traffic penggunjung yang mengakses melalui getget blackberry, dan mayoritas di indonesia menggunakan getget blackberry, dan search engine default blackberry yaitu Bing.

 Langkah-Langkah Daftar Blog Di Bing Webmaster Tools

Untuk mendaftarkan situs anda ke Bing Webmaster Tools, cara nya juga sama seperti daftar situs kita ke Google Webmaster tools, Yaitu anda harus memiliki email microsoft salah satunya adalah email hotmail atau email outlook, Jika anda telah memiliki salah satu email tersebut anda bisa menikmati layanan dan fasilitas Microsoft tanpa harus registrasi ulang, tetapi jika anda belum memiliki salah satu email tersebut, Langsung saja melakukan pendaftaran ke bing, Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Bila anda memilih Sign Up, maka anda akan di alihkan ke form pendaftaran, isi semua form yang ada, kemudian klik Create Account,
    Tahap daftar blog ke bing webmaster tools
  • Jika pendaftaran nya berhasil, anda akan langsung di alihkan ke halaman Bing webmaster Tool, isikan nama situs anda ke form penggisian kemudian klik ADD,
    Tahap daftar blog ke bing webmaster tools
  • Pada tahap ini anda akan mendapati halaman verifikasi blog, tahap ini merupakan tahap yang paling saklar dalam meverifikasi blog anda ke Bing, jadi jangan ada yang salah. Pada halaman ini anda akan di berikan code meta / source meta kemudian kode ini di pastekan ke template situs anda dibawah tag <head> code meta </head> jangan di dalam tag <body> code meta </body>, jika anda paste ke dalam tag body, maka verifikasi nya gagal. Ikuti gambar di bawah ini:
    Tahap daftar blog ke bing webmaster tools
    Klik template, kemudian klik Edit HTML
    Tahap daftar blog ke bing webmaster tools
    Pastekan kedalam code meta tag ke template anda
  •  Setelah kode verifikasi berhasil di paste, silahkan kembali ke halaman Bing Webmaster Tools, kemudian klik VERIFY.
Jika semua tahap sudah anda lakukan dan tidak mengalami error, berarti blog anda telah terintergrasi kedalam Bing Webmaster Tools. Bila artikel anda bagus insyaallah artikel anda akan berada di halaman 1 dan peringkat 1. Amiennn..
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
August 11, 2016 at 4:03 PM delete

Tutorial yang bagus dan lengkap .. dan bermanfaat untuk para blogger pemula..
ditunggu kunjungannya di Sagoe Tunong
untuk berita terkini dan teraktual. Thanks

Reply
avatar
Powered by Blogger.