Review Game Adventure Bar Story Android

Apa itu Adventure Bar Story?

Game Adventure Bar Story adalah sebuah game yang merupakan perpaduan antara RPG dengan manajemen bar/restoran, game ini menawarkan permainan yang unik, berbeda, dan tentunya menimbulkan kegembira bagi penggunanya, termasuk saya ini. Cerita dimulai dengan kehadiran karakter Siela dan Kamerina, mereka berdua mengelola sebuah tempat makan yang di tinggalkan kedua orantuanya, tapi tempat tersebut semakin sepi, tidak ada pengunjung yang datang untuk makan. Hingga datang Seorang pengusaha tertarik untuk membeli tempat makan tersebut tetapi Siela menolak tawaran tersebut karena tempat makan tersebut  adalah warisan orang tua mereka. Disinilah cerita seru game dimulai, tugas anda adalah bagaimana tempat tersebut menjadi tempat favorit untuk pelanggan yang lapar, anda harus bekerja keras untuk membawa tempat makan ini menjadi terkenal lagi dan ramai, tapi anda harus siap-siap karena ini akan menjadi perjalanan yang sulit dan panjang.

Penjelasan game adventure bar story
Seperti yang saya katakan diawal Adventure Bar Stroy adalah perpaduan menarik antara RPG dengan manajemen bar/restoran, mari kita mulai dengan elemen RPGnya terlebih dahulu. Pada game ini ada dua tahap untuk membeli bahan-bahan dapur pertama adalah dengan membelinya disupermarket atau dengan menjelajah area-area diluar area. Seperti game RPG pada umumnya kamu dapat menjelajahi sebuah desa untuk mendapatkan bahan dapur, bahan dapur ini tidak semuanya dapat dari monster yang kamu kalahkan bahkan sebagian  besar ditemukan begitu saja di tanah. Elemen RPG yang ada cukup sempurna, setiap character mempunyai status VIT, STR atau INT bahkan Adventure Bar Stroy menggunakan 8 tipe status. Bila anda melakukan Equipment terdapat 4 slot termasuk senjata dan setiap karakter juga mempunyai resistan terhadap beberapa status. Sistem battle dalam game ini menggunakan turn base sistem seperti final fantasy dimana kamu harus memilih antara attack, defense, menggunakan skill atau kabur disetiap giliran mu.
Penjelasan game adventure bar story
Jadi elemen RPGnya sangat tangguh, kemudian bagaimana dengan elemen simulasi memasaknya itu? Pada game Adventure Bar Story ini ada 2 pengelompokan besar simulasi bar/restoran. Yang pertama adalah membuat makanan itu sendiri, kamu dapat membuat makanan dari resep atau mencoba mencari resep sendiri. Ada banyak sekali bahan-bahan dapur yang tersedia pada game ini tapi sayangnya tidak semua resep makanan masuk akal sehingga anda harus mencari kombinasi resep sendiri terkadang game ini menjadi pekerjaan yang membosankan karena kamu terus menghabiskan bahan-bahan makanan. Bagian kedua adalah menjual masakan anda, setelah kamu cukup memasak maka kamu dapat memutuskan mana yang akan dijual dan mana yang akan dimakan. Sayangnya pada game ini tidak ada animasi seperti pelanggan masuk lalu memesan makanan, kamu akan langsung diberi tahu berapa yang makanan terjual dan sisa makanan nya berapa jadi proses penjualannya hanya akan berlangsung kurang dari 5 detik.
Penjelasan game adventure bar story
Jadi anda telah memiliki dua elemen besar sekarang, Simulasi memasak dan RPG, dan untuk membuatnya sedikit lebih sempurna dalam proses petualangan kamu akan menghadapi monster-monster tapi tidak akan membuat kamu naik level (tapi akan membuka skill-skill baru).Bila kamu ingin menaikkan level, Kamu dapat naik tingkat dengan cara memakan masakan kamu sendiri, setiap masakan memiliki jumlah exp yang berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan sewaktu pembuatannya. So sekarang kamu harus memutuskan apakah harus memakan atau menjualnya. Kamu juga mungkin akan membutuhkan bantuan word untuk mencatat penelitian resep makanan apa saja yang pernah kamu lakukan.
Bila kita lihat dari sisi grafik dan suara adventure bar story dapat dikatakan dalam katagori standard tetapi standard yang tergolong baik. Yang mungkin agak kurang pada game ini adalah terjemahan textnya yang terkadang terkesan terlalu berlebihan, terlalu banyak kalimat dalam sebuah box dialog sehingga kalimat-kalimat sempurna dipotong supaya muat dalam sebuah box dialog tetapi overall nya masih sangat dimengerti. Game ini juga mempunyai alur cerita yang cukup panjang sehingga karakter baru, kemampuan atau resep-resep baru dibuka secara proposional dengan penyelesaian pada game ini.

Adventure Bar Story adalah game bagi mereka menggemarkan RPG yang membutuhkan “resep” yang berbeda dan baru. Gabungan unik antara management bar/restoran dan RPG membuat game ini cukup sempurna dan mempunyai banyak fitur untuk di dijelajahi. Tapi peringatan bagi anda yang mencari game dalam bentuk RPG casual, Pada game Adventure Bar Strory ini membutuhkan trial dan kesalahan dan sangat lambat dalam alurnya. Tetapi apabila kamu seperti saya yang suka dengan data-data word dan menghitung secara matematis pada excel maka game ini wajib untuk dimainkan.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
April 15, 2016 at 8:46 PM delete

cara biar bisa nambah orang pas battle gmn ya?soalnya kalo berdua doang sisah

Reply
avatar
Powered by Blogger.