CyanogenMod 12.1 Untuk Asus Zenfone 5 [ROM V4.2]

Assalammualaikum Blogger...
          Sebelum kami share tutorial flash CyanogenMod, Pertama kami akan membahas 'Apa sih CyanogenMod itu?', Dari pada penasaran langsung saja, Chekidot :)
CyanogenMod merupakan Operating system yang terbuka (Open source) yang ditujukan untuk smartphone atau tablet yang mempunyai basic android. Dimana CM ini merupakan project third-party (pihak ketiga) yang bertujuan untuk membuat perubahan significant terhadap kode program android asli milik google. Entah didasari 'sakit hati' atau ingin menunjukkan kehebatannya, pendiri CyanogenMod Steve Kondik membuat gebrakan dengan membuat proyek tandingan milik google.
CyanogenMod mampu merubah android menurut keinginan mereka. Banyak user yang telah merasakan kelebihan cyanogenMod daripada android resmi milik google. Sekitar 50 juta lebih di seluruh dunia para pengguna android telah menanam Mod di android untuk meningkatkan performa smartphone mereka. pihak google sendiri pada awalnya sebenarnya sudah kecewa dengan adanya ulah tandingan steven kondik tersebut. namun apa mau dikata, karena android sendiri juga merupakan project open source yang siapapun boleh mengutak-atiknya asal tidak mengubah base atau dasar sistem android itu sendiri.
Sebelum kami mulai tutorialnya, Pertama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada TinTranHuu dan  Tank0312 yang membuat ROM CyanogenMod 12.1 untuk Zenfone 5.
Berikut ini beberapa screenshot CyanogenMod:

1. DOWNLOAD BAHAN-BAHAN NYA:
2. TUTORIAL INSTALLASI:
  • Extrack Intel USB Driver, Kemudian install sampai selesai,
  • Aktifkan android debug di HH kalian, (Setting-developer option-kemudian ceklist android debugging),
  • Extrack Auto Installer CM12 V4.2, 
  • Klik cm12-1-installer.bat, Anda akan di alihkan ke CMD, kemudian "press any key to continue". Tunggu sampai selesai.
  • Reboot HH, DONE...
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.