Cara mudah root Xiaomi Mi 4i terbaru

Cara root Xiaomi Mi 4i terbaru - Smartphone Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone  terbaru dari Xiaomi  buatan vendor asal China Xiaomi. Perangkat Xiaomi Mi 4i disebut-sebut memiliki harga yang relatif murah dari perangkat Xiaomi Mi 4 yang sudah diluncurkan sebelumnya dan hadir di pasar gadget Indonesia. 

Smartphone Xiaomi Mi 4i resmi diluncurkan pada April tahun 2015 lalu. Telepon ini hadir dengan layar touchscreen 5.00-inch dengan resolusi 1080 piksel dengan piksel 1920. Bahkan tampilan pada layar ponsel cerdas ini melebihi tampilan dari iPhone 6, iPhone 6 hanya memiliki kerapatan piksel sebesar 326 ppi sedangkan  Xiaomi Mi4i memiliki kerapatan piksel sebesar 441 ppi.

Xiaomi Mi 4i juga dilengkapi dengan ukuran RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB tidak bisa diperluas lagi. Sejauh ini Xiaomi Mi 4i memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels dan kamera depan beresolusi tinggi yakni 5 MP untuk selvie.

Jika Anda baru saja membeli smartphone ini dan mencari cara untuk rooting xiaomi. Anda berada di halaman yang tepat untuk Root Xiaomi Mi 4i. Pada Panduan root ini  hanya berlaku untuk pengguna smartphone Xiaomi seri Mi 4i bukan untuk seri yang lain, jangan mencoba metode ini pada salah satu perangkat Xiaomi. 

Setelah rooting perangkat Anda  dapat dengan mudah menginstal  custom recovery dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang memerlukan akses root.
Cara root Xiaomi Mi 4i

Sebelum mengikuti panduan ini backup dulu semua file yang ada di perangkat dan simak bagus semua instruksi yang kami berikan dan ikuti mereka langkah demi langkah. Dan sekali lagi periksa nomor model perangkat anda dan pastikan Anda memiliki model .
Warning: Melakukan Rooting pada Xiaomi Mi 4i akan menghilangkan garansi ponsel. tapi jangan khawatir jika ponsel anda sudah te-root anda bisa unroot ( kembali ke pengaturan semula ), Jadi masih ada kemungkinan untuk mengembalikan geransi smartphone.
Persyaratan untuk root Xiaomi Mi 4i :

1) Download Xiaomi Mi 4i USB driver dan instal di komputer Anda. Fungsi instal Driver USB adalah untuk menghubungkan smartphone dengan komputer anda.

2) Sekarang, aktifkan Developer Options di smartphone dengan mengikuti cara ini: Settings -> About Phone -> Build Number (tap 7 kali pada Build Number untuk mengaktifkan Developer Options). Selanjutnya, aktifkan mode USB debugging dengan mengikuti cara ini: Settings -> Developer Options -> USB Debugging.
Build number Xiaomi Mi 4iUSB Debugging Xiaomi Mi 4i

3) Pastikan sekurang-kurangnya perangkat Anda memiliki baterai cadangan 50-60%  di dalamnya untuk proses rooting yang biasa nya memakan 10 menit. Dan juga, pastikan bahwa Anda telah dinonaktifkan atau dihapus program antivirus dari komputer Anda karena mereka menganggap proses rooting berbahaya.

Setelah Anda selesai melakukan semua persyaratan di atas, Mari kita mulai tutorial rooting di bawah ini.

Tutorial Cara Root Xiaomi Mi 4i Smartphone:

1) Untuk memulai, langkah pertama Download dulu Xiaomi Mi 4i rooting kit dan ekstrak filen ke folder di komputer Anda
Rooting Kit Xiaomi Mi 4i

2) Selanjutnya, Hubungkan smartphone Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Setelah terhubung, klik pada file "rec.bat" dari folder yang  Anda ekstrak file Xiaomi Mi 4i rooting kit

3) Setelah Anda klik "rec.bat", akan muncul jendela CMD rooting kit Xiaomi Mi 4i. Kemudian tekan "1" di keyboard Anda untuk memulai proses rooting
Command Window Xiaomi Mi 4i Rooting Kit

4) Smartphone Anda akan booting ke dalam mode Fastboot secara otomatis untuk melanjutkan proses rooting. Wait, biasa memakan waktu untuk rooting sekitar 4-5, setelah selesai perangkat Anda akan reboot secara otomatis
Fastboot Mode Xiaomi

Congratulation, sekarang Anda memiliki akses root.

Sekarang, pergi ke Playstore dan download RootChecker. Aplikasi ini akan memastikan bahwa apakah perangkat Anda sudah memiliki akses root atau belum. Komentarlah di bawah ini jika Anda memiliki kesulitan dalam mengikuti panduan yang kami berikan. Dan jika panduan ini bermanfaat bagi anda, anda dapat meng-shere panduan ini ke media social atau ke kawan kalian, barangkalai merekan sedang mencari panduan ini. Nantikan artikel menarik lain nya dari Boom-android.com..
See you next time..
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.