Root Sony Xperia dengan One-Click Root

Cara Root Sony Xperia dengan One-Click Root

Cara Root Sony Xperia dengan One-Click Root - Apakah anda sedang mencari cari cara untuk root beberapa seri dari smartphone Sony Xperia dengan aplikasi One-Click Root? Jika benar, baca panduan ini step by step karena kali ini kami akan membagikan cara mudah root perangkat seperti Xperia Z, ZL, SP, T, Tablet Z dan banyak lagi dengan menggunakan aplikasi One-Click Root  yang kami jelaskan pada panduan ini.

Jadi, panduan ini sudah duluan ada bagi smarphone samsung, dan berkat berkat forum XDA yang menggembangkan aplikasi ini sehingga bisa buat pengguna Sony Xperia sekarang Anda akan dapat root perangkat anda berbasis Android smartphone Sony Xperia maupung tablet dalam satu menit dan anda tak perlu khawatir dengan resiko-resiko yang serig terjadi jika rooting pada smartphone android.

Seperti disebutkan proses root ini tidak ada hubungannya dengan Google dan maupun sony, bisa di katakan cara yang ilagal. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan prosedur khusus untuk mendapatkan akses root.

Ada beberapa masalah bila rootig pada smartphone, Anda dapat menghapus geransi pabrik sony yang di berikan dan perubahan pada pengaturan default untuk mengakses OS dan sistem internal. Tetapi, setelah root pada Sony Xperia Anda, Kinerja smartphone anda akan meningkat,dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan hak akses root agar daat berjalan bagus pada sistem operasi android, dapat menganti custom ROM, overclock, meningkatkan daya tahan baterai, menghilangkan built-in program dan lain sebagainya.

Karena proses root merupakan hal yang ilegal/tidak resmi, ketika mencoba untuk mendapatkan akses root, biasanya Anda harus mengikuti beberapa tutorial yang berisiko yangbisa  membuat kerusakan pada smartphone / tablet. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat dengan mudah dan aman me-root Xperia Z, ZL, Tablet Z dan lainnya menggunakan aplikasi one-click root. Alat ini telah dirancang dan dibagikan dari beberapa member dari xda-developer, terimakasih buat mereka yang membagikan panduan root dengan aplikasi One-Click Root. Ingat bahwa panduan ini hanya kompatibel bagi beberapa seri Xperia, jadi sebelum kita masuk ke tutorial, periksa daftar seri xperia yang kompatibel dibawah ini:
Daftar Xperia yang support aplikasi One Click Root
Daftar xperia yang support
Jadi seekarang, sebelum menuju ke tutorial rooting, perlu anda ketahui resiko-resiko yang akan anda dapati setelah melakukan root:

  • Garansi ponsel Anda akan hilang, jadi pikir dulu sebelum melakukan root pada ponsel anda, kami hanya membagikan tutorial, dan resiko tanggung bagi yang membaca panduan ini
  • Garansi dapat dikembalikan apabila Anda mendowngrade stock OS Android, atau ketika melakukan updating firmware pada ponsel. dan juga, dengan cara un-root.
  • Sebelum root, terlebih dahulu Anda  mem-backup data dari memori penyimpanan internal perangkat Anda. Biasanya, rooting dapat menghilangkan berkas-berkas dan data pribadi anda tapi tidak semua metode rooting mendapati resiko ini. Jadi, yang terbaik untuk menghindari resiko ini adalah dengan  mem-backup data.

Persyaratan sebelum root Sony Xperia:

  • Meskipun melakukan root hanya dengan aplikasi One-Click Root, komputer atau notebook juga di perlukan. Anda akan menginstal dan menjalankan aplikasi ini dari komputer Anda, sehingga perangkat Xperia dapat terhubung ke PC dengan kabel USB.
  • Aktifkan USB-Debugging pada perangkat dengan cara masuk ke “Settings -> Applications -> Development -> USB debugging”.
  • Meskipun prosess root hanya memakan waktu beberapa menit, lebih bagus sebelum rooting perangkat mempunyai baterai sekitar 60%.
  • Jangan lupa untuk menonaktifkan antivirus yang berjalan pada komputer Anda karena antivirus dapat mengganggu proses rooting.
  • Dan sekali lagi coba anda periksa daftar di atas yang kompatible dengan aplikasi one-click root, jika tidak coba-coba mengikuti tutorial ini.

Cara root Sony Xperia dengan One-Click Root

  1. Seperti telah disebutkan diatas, pertama-tama, Anda perlu untuk mendownload file one-click root dari komputer Anda. Jadi download filenya di halaman XDA Develover, klik disini. dan pilih seri Xperia anda.
  2. Simpan aplikasi tersebut ke dalam komputer.
  3. Extract file tersebut.
  4. Kemudian folder tersebut, dan jalan kan file root.bat. dan akan muncul jendela CMD.
  5. Hubungkan smartphone ke komputer dengan kabel USB.
  6. Kembali ke CMD.
  7. Baca dan ikuti petunjuk yang ada di layar.
  8. Bila sudah selesai, copot kabel USB, dan reboot.
Good Job, sekarang ponsel/tablet sudah ter-root dengan aplikasi One-Click Root, Apabila anda mengalami masalah atau kendala saat mengikuti panduan ini, silahkan berkomentar di bawah ini, berkomentar lah dengan bagus, dan jaga etika berkomentar..

Terima Kasih telah berkunjung ke boom-Android.com, bila turorial ini membantu anda, silahkan anda share ke media social ataupun ke kawan kalian, Tunggu tutorial menarik lain nya dari kami..

Artikel menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.