Cara Root Asus Zenfone C Z007 ZC451CG

cara root asus zenfone c Z007

Asus telah menghadirkan produk terbarunya yaitu Asus ZenFone C Z007 (4S ZC451CG) dengan kapasitas RAM 1 GB. Dengan kapasitas RAM yang sekecil ini pasti membuat kinerja ponsel pintar ini menjadi lemot jika dibandingkan dengan produk Asus Zenfone C lain yaitu Asus ZenFone C ZC451CG dengan kapasitas RAM 2 GB.

Dengan hanya berbekal memori RAM yang tidak terlalu besar dan aplikasi bawaan asus yang seharusnya tidak diperlukan banyak pasti akan memakan banyak memori RAM sehingga membuat kinerja smartphone Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG) makin tidak maksimal.

Terus bagaimana caranya agar dapat menghapus bahkan membuang aplikasi yang tidak diperlukan ini, aplikasi bawaan tidak bisa di hapus dengan manual seperti uninstall aplikasi lain nya
Nah solusi satu nya yaitu dengan melakukan root pada Asus Zenfone C  Z007 (4S ZC451CG).

Untuk melakukan root pada Asus Zenfone C Z007 anda harus paham dulu mengenai root, manfaat serta kerugian setelah melakukan root, sebab jika anda belum tau, android anda bukan tambah bagus tapi malah error, seperti gagal booting (Bootloop) dan banyak lagi
Jadi coba anda baca dulu penjelasan nya di bawah ini.

Apa itu root?

JIka anda sering membaca artikel tentang tech atau geek, terutama operasi seistem yang berbasis GNU / Linux beserta turunan Linux pasti anda tau istilah root.

Root juga di sebut Super User / Administrator pada android yang memiliki kekuasaan mutlak dalam sistem android, dengan adanya root anda bisa memodifikasi, menambah, mengeksekusi serta mengakses semua berkas, sistem pada android yang sebelum nya anda tidak bisa melakukan hal tersebut.

Salah satu kelebihan root, anda bisa menganti font bawaan Asus, apakah anda suka dengan font bawaan Asus? jika tidak suka anda bisa menganti dengan font lain-lain syarat nya harus root.
cara root asus zenfone c Z007

Kerugian jika ponsel sudah te-root yaitu hilangnya geransi resmi ponsel, tapi jangan khawatir jika ponsel anda sudah te-root anda bisa unroot ( kembali ke pengaturan semula ), Jadi masih ada kemungkinan untuk mengklaim geransi.

Keuntungan yang didapatkan setelah root lebih besar dari pada kerugian yang di dapati, salah satu keuntungan nya lagi anda bisa meng-install aplikasi atau game Android pada memory eksternal. Ini sangat perlu sebab game maupun aplikasi yang di install secara otomatis akan masuk ke memory internal dan memory internal pada Asus Zenfone C Z007 sangat minim yaitu 8GB menurut saya sangat kurang, jadi lakukan root!!!

Nah setelah anda mengetahui apa itu root beserta keuntungan beserta kekurangan nya, jika anda masih ingin root pada Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG). Silahkan ikuti tutorial berikut.

Tutorial root Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG)

Peralatan

Sebelum kita mulai rooting, terlebih dulu anda siapkan bahan-bahan di bawah ini:
  1. Intel USB driver
  2. PC link
  3. ADB driver
  4. File root Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG)
Download semua bahan-bahan disini, [Download]

Tutorial

Langkah 1 - Download semua peralatan di atas. 

Langkah 2 - Install ADB dan Fastboot pada PC.

Langkah 3 - Aktifkan USB Debugging pada Zenfone
Langkah nya seperti ini: Masuk ke Setting Pilih About Tap 7x pada Build number Kembali ke Setting Cari menu Developer Options Di dalam menu Developer Options cari USB Debugging, kemudian aktifkan.

Langkah 4 - Koneksikan Asus Zenfone C (4S ZC451CG) ke PC/komputer menggunakan kabel usb.

Langkah 5 - Install Asus PC Link, untuk memastikan bahwa smartphone asus sudah terhubung ke PC.

Langkah 6 - Extrack File root Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG).

Langkah 7 - Setelah di ektrack buka folder file tersebut kemudian klik kanan pada file CheckBeforeAction.Batch, akan muncul CMD kemudian enter beberapa kali hingga android anda mati dan terestart.

Langkah 8 - Setelah android anda hidup jalan kan file root.batch untuk memindahkan sistem root pada android.

Langkah 9 - tunggu beberapa menit sampai android anda hidup kembali.

DONE.

Selamat sekarang Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG) anda sudah rooted, Sekian saja tutorial mengenai root Asus Zenfone C Z007 (4S ZC451CG). Semoga anda berhasil mengikuti tutorial di atas, jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan sobat share ke media social barangkali ada yang memerlukan tutorial ini. 

Dengan melakukan share beberapa artikel kami, tanpa secara langsung anda telah membantu kami bersaing di dunia internetmarketting dengan traffic yang masuk. Degan begitu kami akan semangat dan semangat membuat artikel-artikel menarik ataupun anda bisa request artikel yang anda mau di kolom komentar, thank's.

Artikel Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.